andi yaurie :: aeromodelingpemula :: Watampone :: South Celebes :: Indonesia

Minggu, 11 November 2007

Lapangan Aeromodeling


Ada beberapa tempat yang dapat digunakan sebagai tempat latihan olahraga aeromodeling di Watampone. Salah Satunya yaitu stadion olahraga Lapatau yang baru diresmikan dan telah digunakan sebagai tempat berlangsungnya Pekan Olahraga Daerah beberapa bulan yang lalu.

Letak stadion ini di kelurahan Macanang, Watampone. Lokasinya dilewati jika kita akan ke Makassar, namun lokasinya agak masuk dari jalan raya yakni sekitar 450 meter dari jalan Makassar. Lahan di sekitar stadion tersebut umumnya sawah dan berlumpur.

Di dalam stadion merupakan tempat berumput dan dapat digunakan untuk latihan menerbangkan pesawat sejenis Wing Dragon. Saya baru mensurvei lokasinya dan belum membicarakan kepada pengurus stadion. Karena pada hari Sabtu tidak ada jam kantor.

Pada saat saya meninjau lokasi, kebetulan pada bagian luar stadion ini juga digunakan sebagai arena balap motor. Nampak dengan jelas disekeliling stadion ditutup dengan karung plastik putih bekas karung gula.

Sambil menggunakan lapangan yang ada, sebenarnya Watampone prospektif untuk pengembangan olahraga terbang ini. Hal ini karena pemerintah daerah kabupaten Bone telah mendapatkan tempat yang cocok untuk pembangunan bandar udara. Sehingga pada masa yang akan datang, bandar udara dapat dijadikan sebagai tempat resmi latihan aeromodeling. Tentu saja membutuhkan usaha pendekatan dan perkenalan olahraga ini kepada pemerintah daerah dan masyarakat di Bone.


Watampone, 11 November 2007

1 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.