andi yaurie :: aeromodelingpemula :: Watampone :: South Celebes :: Indonesia

Senin, 31 Desember 2012

Laporan Si Gabus yang Tersisa

Ini kegiatan yang tersisa selama masa vakum menerbangkan pesawat RC. Kebetulan masih ada gambarnya yang bisa dishare dihari paling penghujung tahun 2012 ini. Sudah lama sekali maburnya yakni pada bulan November 2009. Namun saya anggap masih bisa dituliskan laporannya. Pesawat gabus bersayap tengah atau antara high wing dan low wing. Karakter pesawatnya jika diterbangkan agak lincah dan liar sehingga memerlukan konsentrasi agar pesawat tetap stabil.
Seperti biasanya, penerbangan dilakukan di lokasi pembuatan Bandara Udara Bone, lebih 10 kilometer dari Watampone arah ke Sengkang. Sudah hampir waktu magrib sehingga harus memperhitungkan waktu terbang agar tidak mendapat gelap kemalaman. Pesawat diperiksa dulu kelengkapannya, sambungan kabel, batere, servo, radio, TX, dan baling-baling.
Setelah segalanya beres, si gabus diterbangkan dengan menggunakan hand launching karena pesawatnya tidak mempunyai roda. Si gabus sempat muter-muter di atas bandara. Terbangnya lembut karena angin tidak terlalu kencang berhembus.
Tetapi saya tidak sadar bahwa kemarin sebelum si gabus diterbangkan di lapangan ini, sempat terbang di Stadium La Patau Watampone. Baterenya dicharge tidak sempat full sehingga pesawatnya kentara kekurangan tenaga pada saat terbang di bandara ini.si gabus didaratkan cepat karena kelihatannya sudah ngos-ngosan atau tapposo-foso. Langit pun sudah kelihatan senja. Sesi penerbangan si gabus untuk sementara diakhiri.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan dengan keluargaku,,,untuk MBAH SARTO kami ucapkan banyak terimakasih karna berkat bantuannya ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah,karna nomor “GHOIB”untuk pasangf togel,hasil ritual MBAH SARTO meman benar2 merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna baik rumah sudah disita,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma kontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya MBAH SARTO lah yang bisa merubah nasib kami..MBAH SARTO orang paling bersejarah kepada keluarga saya…!!! Kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib baik dari pada sekaran HBG: 082=378=607=111 MBAH SARTO,dengan penuh harapan INSYAH ALLAH pasti tercapai.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
localtube mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.